Artikel

Lagi Lagi Sungai Avour Siaga 1

02 Desember 2020 11:35:52  admin  184 Kali Dibaca  Berita Desa

Sabtu, 28 November 2020 kemarin wilayah Tuban dan sekitarnya diguyur hujan deras selama kira-kira 4 jam tiada henti. Sehingga debit air yang mengalir di sungai-sungai pun naik. Tak terkecuali sunga Avour yang melintasi dusun Bandungrowo ini. Sungai Avour pada waktu itu meluap hingga ke area persawahan warga. Selain meluap, tanggul sungai juga perlahan longsor dan menipis.

Melihat hal tersebut, masyarakat sekitar berkerja sama memperbaiki tanggul sungai untuk mencegah jebolnya tanggul. Sebelumnya, tanggul sungai ini sudah diperbaiki warga pemilik lahan  sekitar pada masa tanam 1 (bulan agustus pakai alat berat ) dan juga sebelum memasuki masa tanam 2 (bulan November). Namun karena keterbatasan alat, jenis tanah yang mudah longsor, dan juga curah hujan yang tinggi, sehingga tanggul sungai ini menjadi rawan dan hampir tiap tahunnya rawan jebol. Hal tersebut mengkhawatirkan warga sekitar, karena di sekitar sungai tersebut terbentang luas area persawahan warga.

Untuk itu, pada awal bulan November kemarin ada beberapa warga yang rela berkorban demi kebaikan bersama menanggulangi tanggul sungai Avour. diantaranya adalah Bapak Matari.Bapak Sulhan,Bapak H,Kastolan  dan Bapak Karsiman, yang berjibaku mengerahkan semua tenaganya, mengajak warga dan membiayai perbaikan tanggul sungai Avour.

Harapan warga sekitar, semoga pemerintah daerah tahu akan hal ini sehingga ada tindak lanjut berupa perbaikan tanggul sungai dan perbaikan area irigasi di perlintasan sungai Avour. Karena jika tidak ada tindak lanjut dari pemerintah daerah maka tiap tahunnya akan berulang seperti ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:58
    Kemarin:95
    Total Pengunjung:106.839
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.98.69
    Browser:Tidak ditemukan

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Pendidikan No.2 Plumpang-Tuban
Desa : Kedungsoko
Kecamatan : Plumpang
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62382
Telepon : 085748786369
Email : kedungsoko.plumpang417@gmail.com