21 Mei 2020 16:46:47
Ditulis oleh admin

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 1 Kepada Warga Terdampak Covid-19

Siang tadi, Kepala Desa dan dibantu oleh segenap perangkat desa Kedungsoko menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari program pemerintah pusat kepada warga yang terdampak Covid-19 di Desa Kedungsoko. Bantuan tersebut berupa uang tunai senilai 600 ribu rupiah. Pada tahap pertama ini, BLT diberikan kepada 153 kepala keluarga (KK), sehingga total jumlah BLT ini adalah Rp. 91.800.000.

Penyerahan BLT ini diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga dapat menjalankan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan baik di tengah situasi pandemi Covid-19. "Alhamdulillah pada tahap pertama ini penyerahan BLT berjalan lancar, dan warga tetap diwajibkan menjalankan protokol kesehatan dengan baik, sehingga dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan", ujar Bapak H. Rifai selaku Kepala Desa.

Warga juga merasa senang dan merasa cukup terbantu dengan adanya BLT ini. Meski begitu, harapannya wabah ini segera hilang dan sirna dari muka bumi sehingga dapat melaksanakan aktivitas seperti sediakala dengan baik. "Mari kita bersama-sama ikhtiyar dengan mentaati protokol kesehatan yang telah digalakkan oleh pemerintah, dan tak lupa seraya  doa kepada Allah SWT semoga wabah corona ini dapat segera musnah keberadaanya, sehingga kita dapat kembali beraktivitas dengan baik seperti biasanya", tutur Bapak H. Rifai.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus