10 Mei 2020 09:40:21
Ditulis oleh admin

Pembagian Sembako kepada Fakir, Miskin, Dhuafa dan Anak Yatim oleh UPZIS NU Kedungsoko

Pembagian sembako yang dilakukan oleh petugas UPZIS NU Desa Kedungsoko beserta para Dewan Pengurus Masjid dan ketua RT/RW Kedungsoko. Sembako tersebut diberikan kepada masyarakat fakir miskin, dhuafa, dan juga anak yatim. Acara ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya pada hari ke-17 Ramadhan dan juga 10 asyura.

Acara tersebut, di awali dengan memperingati malam Nuzulul Qur'an. Setelah itu, barulah esok harinya dilakukan pembagian sembako. Secara bergotong royong para petugas membagikan sembako dengan penuh semangat. Dalam pembagiannya, petugas dibantu oleh Banser setempat dan juga para relawan.

Bantuan yang diberikan berkisar sekitar total 25 juta rupiah, yang dibagikan ke fakir miskin, dhuafa, dan anak yatim di 3 dusun yang ada di Kedungsoko, yakni Dusun Kedung, Dusun Sisir, dan Dusun Bandungrowo. Dana bantuan tersebut didapatkan dari kumpulan koin LAZIS NU dan juga ditambah oleh para dermawan setempat.

Masyarakat merasa senang atas bantuan yang diberikan ini, sehingga nantinya dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Melalui program ini, diharapkan dapat memakmurkan warga setempat yang membutuhkan, dapat mengurangi kesenjangan ekonomi antar warga, dan juga dapat mengentas kemiskinan di Desa Kedungsoko. Sehingga warga Desa Kedungsoko bisa makmur sejahtera.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus