26 Maret 2020 15:41:39
Ditulis oleh admin

Waspada COVID-19: Pemerintah Desa Kedungsoko Melakukan Sosialisasi Dan Penyemprotan Disinfektan

Dalam rangka upaya pencegahan Virus Corona (COVID-19), pemerintah Desa Kedungsoko yang dipimpin oleh Bapak Kepala Desa H. Rifa'i dan jajarannya beserta tim kesehatan desa (meliputi Ibu Bidan Desa Hj. Hartatik dan para kader) melakukan sosialisasi terhadap para warganya terkait virus corona. Dalam orasinya, Kepala Desa Kedungsoko meminta warganya untuk berhati-hati dan waspada terhadap COVID-19 dengan membiasakan hidup bersih, hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan/ social distancing, dan beberapa upaya lain untuk mencegah adanya virus corona.

Selain melakukan sosialisasi, pemerintah desa juga melakukan upaya lain yakni penyemprotan disinfektan ke seluruh area permukiman warga. Upaya ini dilakukan tak lain agar Desa Kedungsoko aman dari pandemi yang mendunia ini.

Bapak H Rifa'i juga meminta kerjasamanya kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga, dan saling mendukung upaya pemerintah dalam menangani COVID-19 ini dengan cara mengikuti instruksi dari pemerintah pusat dalam menangani virus ini, antara lain  adalah dengan menghindari kerumunan di tempat-tempat umum, meminimalisir keluar rumah atau ke luar kota kecuali ada kepentingan yang mendesak, dan membiasakan hidup sehat, hidup bersih, makan dengan gizi yang seimbang, dan juga rajin mencuci tangan dengan sabun.

Selain melakukan beberapa upaya di atas, Kepala Desa juga tak lupa untuk bertawakkal kepada Allah dengan berdoa tolak bala' yang bertujuan agar Desa Kedungsoko khususnya dan bangsa Indonesia umumnya agar terhindar dari segala macam bahaya, wabah, dan penyakit. Sehingga dapat cepat melaksanakan aktivitas sebagaimana mestinya untuk menyongsong Bulan Suci Ramadhan dengan tenang dan khidmat.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus