29 Februari 2020 20:35:35
Ditulis oleh admin

Lailatul Ijtima' Dan Rojabiah MWC NU Plumpang Di Bandungrowo

Agenda rutin MWC NU Kecamatan Plumpang setiap hari Sabtu malam Ahad Legi, yaitu anjangsana yang dihadiri oleh warga setempat dan ranting NU se-kecamatan Plumpang. Dalam kesempatan kali ini, acara anjangsana rutin dilaksanakan di Dusun Bandungrowo, acara ini sekaligus memperingati Rojabiyah dan Lailatul Ijtima'.

Acara pertama Pembukaan /pembawa acara yangdi pimpin oleh K.H AFIFUDDIN Acara ke 2 Sholat ghoib dan istighoshah yang di pimpin oleh KH A.MU'IN Spd.acara ke 3 sambutan . sambutan pertama Ketua ranting bandungrowo Bpk SUYITNO.dan peberian santunan  anak yatim dan du'afa . sambutan ke 2 Kiai Mudzakir selaku ketua MWC NU Plumpang dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk giat dalam mencaga dan berjuang untuk NU. selain itu Kiai Mudzakir juga memberikan info bahwa pengumpulan koin NU di Kabupaten Tuban sedah mencapai kurang lebih 2 Milyar Rupiah. Beliau mengajak seluruh anggota NU untuk giat mengumpulkan koin NU, dengan harapan uang yang terkumpul tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik bagi yang membutuhkan.

Selain Kiai Mudzakir, ada juga kiai-kiai yang beri mau'idhoh. Salah satunya adalah KH Anshori dari Jawa Tengah. Kiai Anshori dalam ceramahnya mengarahkan bahwa kita sebagai warga NU, yang notabene merupakan ormas Islam terbesar di Indonesia, haruslah bersikap moderat dalam keagamaan. Yang mana moderat ini adalah tidak terlalu ke kanan dan tidak terlalu ke kiri, tidak terlalu ekstrim dan tidak terlalu lembek, sebagai mana sabda Nabi: sebaik-baik umat adalah Ummatan Wasathan (ummat yang tengah-tengah/moderat).

Akhirnya, kegiatan rutin yang dilaksanakan MWC NU Plumpang ini harapannya bisa selalu eksis dan bisa terlaksana dengan baik, sehingga bisa mempererat tali silaturahim antar warga.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus