24 Januari 2020 21:35:11
Ditulis oleh admin

Rapat Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa TAHUN 2019

Tahun 2019 telah terlewati, pada siang tadi Kepala Desa Kedungsoko Bapak H. Rifai bersama pemerintahan desa dan perwakilan tokoh masyarakat melaksanakan agenda wajib tahunan, yaitu rapat yang membahas tentang LPJ/ laporan pertanggungjawaban, diantaranya adalah Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBDes, LPPD (Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa), dan LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Desa Kedungsoko tahun 2019.

Musyawarah ini tak lain tujuannya adalah untuk merekap kembali anggaran dan realisasi dan yang keluar pada tahun 2019, dan juga untuk mengevaluasi mengenai program-program dan kegkuatan Desa Kedungsoko pada satu tahun yang telah berlalu. Hal ini bertujuan agar kegiatan dan program-program di Kedungsoko terkawal dengan baik dan kedepannya diharapkan bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas amanat  dan mengayomi masyarakat.

"Pada rapat kali ini, Pemerintahan Desa Kedungsoko dirasa telah melaksanakan program-programnya dengan baik, meskipun ada beberapa problem yang insya Alloh akan segera diperbaiki. Di antara beberapa problem tersebut adalah (1) tata kelola ke-HIPPA Tirto Sandang Pangan  perlu adanya pembenahan, (2) jalan air pembuangan air  masih kurang lancar dan lebar, (3) tanggul kali Avuur masih kurang memadai." tutur Pak Rifa'i selaku Kepala Desa.

Kepala Desa juga mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua unsur yang terlibat dalam melaksanakan program Desa. dalam laporannya, Pak Rifai menyebutkan, "kami sampaikan banyak terimakasih kepada unsur yang terlibat membantu dalam penyelesaian LPPD Kedungsoko Tahun 2019. Baik dari Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan, Staf Desa, dan terkhusus kepada pendamping lokal Desa Kedungsoko."

Selain berterimakasih, Kepala Desa juga menerima saran dan masukan dari warga untuk menjadikan Kedungsoko menjadi lebih baik. "Tak lupa juga kami mohon maaf juka ada kekurangan dan juga menerima banyak saran dalam penyusunan laporan ini sehingga di tahun 2020 ini  bisa lebih baik lagi," pungkasnya.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus